Minggu, 24 Oktober 2010

Cintanya si Buta, Penantian yang Terbalas

Ada yang bilang cinta itu datangnya dari mata, lalu turun ke hati. Memang sih mestinya gitu, menurut saya. Tapi lalu saya bertanya-tanya....
trus kalo yang gak bisa ngeliat kayak orang normal lainnya kayak kita gimana tuh. kan gak bisa ngeliat, lantas gmn caranya mereka bisa jatuh cinta ya?? ( saya bukan mau ngeledek lho) Saya serius bingung dengan pertanyaan yang muncul di kepala saya sendiri. Nah, sampe sekarang kan pertanyaan itu blum kejawab nih buat saya. Jadi tolong dong, yg bisa ngasih penjelasan. Apa feeling aja yah? feeling mereka tuh kan tajem( pisau kali ah, tajem). Sampe suatu hari saya nonton sebuah tayangan di Tv. Nah ini bikin saya lebih kagum lagi sama yang namanya cinta. Ini nih yang mau saya ceritain dikit disini. Tapi saya sudah lupa sih namanya tuh orang. Tapi ini kisah nyata lho. Sayangnya saya udah gak ingat detailnya. Tapi saya mau banyak orang tau, kalo ada juga kisah cinta yang seperti ini. Gini ceritanya.....

Ada seorang pemuda buta(namanya saya lupa). tinggalnya di daerah pedesaan. Si buta ini jatuh cinta pada seorang gadis(yg saya juga lupa namanya). Sudah setahun lebih. Si cewek gak buta. Dia normal. Dan si cewek blum pernah memberi kejelasan tentang status hubungan mereka. Tapi si cowok buta ini kayaknya begitu cinta, dan begitu mengharap cintanya dibalas dengan cinta yang sama oleh gadis pujaannya.
Si cowok buta ini juga rutin ngapel kerumah pujaan hatinya. Bawa bunga seadanya, dan bawa oleh2 juga seadanya. Si gadis tak pernah menolak kedatangannya sebenarnya. Mereka pun  ngobrol panjang setiap ketemu gitu(klo diliat emang kakyak orang pacaran).

Suatu hari, si cowok buta datang lagi kerumah pujaan hatinya. Kebetulan waktu itu ada pemuda lain yang juga lagi namu di rumah si cewek. penampilannya melebihi si cowok buta lah. Pas cowok itu liat si pemuda buta datang bawa bunga, dia nanya sama si cewek,
" Itu siapa?"
" Gak tau nih orang, rajin baget datang kesini." katanya dengan nada gak enak.
Sedangkan si cowok buta yang mendengar semuanya diam saja. Dia sabar mendengar kata2 si cewek.(idih, klo saya nih yang digituin, langsung saya tinggal aja kali. bodo amat deh ama cewek kayak gitu).
Tapi saat si pemuda lain itu pulang, si cewek dekat lagi sama si cowok buta. (ckckck)

Hari-hari berlalu, dan bulan-bulan pun berganti. Entah knp si cowok kedua sudah gak pernah datang lagi.( sy lupa juga sih. maaf ya). dan akhirnya si gadis menerima cinta si cowok buta. Mereka lalu menikah. Punya anak. Tapi sy gak mau nulis "mereka hidup bahagia selamanya".
karena kata bahagia yg diatas dengan bahagianya si buta ini beda. hidup mereka serba pas-pasan. Si pemuda buta yang sudah jadi bapak kerjanya jadi penjual pasir yang dia ambil sendiri dari sungai. Tapi sang istri tak pernah mengeluh. Dia sudah begitu cinta pada sang suami. Seperti sang suami yang buta itu begitu cinta padanya dulu....


Yup, itu cerita singkatnya. saya mohon maaf deh kalo banyak yang gak jelas gitu. soalnya saya betul2 lupa deh. Nah buat anda-anda yang sudah meluangkan waktu membaca tulisan singkat ini, silahkan ambil pelajaran dari kisah penantian cinta si pemuda buta yang telah mendapatkan cintanya. Saya gak mau kasih kesimpulan, akrena setiap orang punya cara pandang yang berbeda. Jadi, silahkan diambil pelajaran yang ada.

^_^


3 komentar:

  1. ak sangat suka ceritanya sanat menarik dan sayang jika tak di baca.
    oh iya kak ini cerita berdasarkan kisah nyata atau tidak sih............

    BalasHapus
  2. wah.. ceritanya bagus banget bos! sangat menggugah perenungan kita :-D

    Makasih ya share ceritanya!

    BalasHapus
  3. @Yusa : Iya, ini kisah nyata kok. Hanya sayangnya saya udah bener2 lupa nama2 pemerannya(hihi, kyk film, pemeran)

    @WR : thanks juga bos udah nyempatin baca. Silahkan ditunggu kisah menarik lainnya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk posting yang ada dan terima kasih telah mengunjungi blog ini