Minggu, 24 Oktober 2010

Top 10 : Kereta

Iseng aja nih nulis2 soal kereta. Soalnya saya tertarik juga sih, liat macam2 model kereta yang ada di dunia. Btw, kita udah gak pake kata kereta api lagi kali ya buat kereta2 yg s tulis ini. soalnya canggih2 sih. hihhi.
Yap, seperti biasa, saya mulai peringkat sepuluh versi majalah Askman.

NO. 10 -VR
Finlandia
Finlandia umumnya diremehkan dan diluar daftar untuk dikunjungi, membuatnya tak terlihat seperti tempat yang familiar ataupun sulit anda lupakan(sedih juga kedengarannya ya?). Finlandia adalah salah satu negara yang hanya banyak bekerja karena bersih adalah pengecualian, efisien, dan bebas masalah. Negara - yang juga pemilik VR Group pun tidaklah berbeda. Jika anda mengatur atau berencana untuk menjauhkan diri anda dari Helsinki, VR mungkin jadi cara terbaik untuk ke pedesaan. Seperti wisata ke tempat-tempat terpencil. Tapi masih dalam lingkup Finlandia lho.






NO. 9 - Great Southern Rail Limited (wew)
Australia
Kota-kota di Australia seperti Perth dan Sydney adalah kota yang luar biasa untuk dikunjugi. Tapi masih banyak juga kota yang lain. Anda haru melihat, secara baik, negara ini. Anda bisa menyewa sebuah 'ute. Tapi semua mengemudi dengan memakan banyak waktu, bahkan untuk menjelajahi sebuah wilayah setiap kali anda berkunjung. Taruhan terbaik anda adalah untuk rentang pantai benua dan melihat banayak, dari Great Southern Rail Limited. Dua dari tiga rute yang panjang, urusan berhari-hari. Tapi mengingat adanya akomodasi dan pemandangan, anda mungkin tidak akan keberatan sama sekali.





NO. 8 - AVE
Spain
Adalah pelajaran yang bermanfaat sampai menhidupkan nama seseorang dalam permainan transportasi. Meski bagaimanapun, Greyhound ingin anda percaya. Di ujung lain dari spektrum adalah AVE. Ada semacam makna ganda yang terjadi disini. Karena AVE adalah Burung dalam bahasa spanyol, meskipun AVE adalah benar-benar singkatan dari Alta Velocidad Espanola ( Spain High Speed ). Dualitas ini nyata. Sebagai contoh, layanan dari Mdrid ke Sevilla begitu konsisten. Tarif dikembalikan jika kereta datang terlambat lebih dari lima menit. Selama dua tahun terakhir, kereta peluru Spanyol ini telah terbukti sangat sukses. dan negara dihubungkan dari atas ke bawah dengat transportasi yang sangat efisien.
hmm...., Indonesia bisa juga gak ya?


NO. 7 - KTX
Korea Selatan
Kereta-kereta Korea adalah kereta modern yang menggunakan/mengambil Little Engine yang dapat digunakannya. Setelah permulaan Seoul untuk rute Pusan selesai pada tahun 2004, jumlah penumpang jauh dari harapan. Yang memberikan kontribusi untuk kerugian operasional secara keseluruhan, dan kerusakan kereta api seringkali tidak membantu. Namun ada kemajuan. Line ekspansi sedang berlangsung. Dan penumpang terus meningkat.








NO. 6 - Kereta Russia
Rusia
Jika anda memiliki banyak waktu dan keinginan untuk pengelaman hidup, anda bisa juga duduk di kereta selama hampir 6000 mil di kereta api Trans-Siberia. Kebetulan juga, negara(pemilik kereta) spot pada hitungan mundur sebagian besar sebagai pengakuan atas kemampuan menoperasikan peregangan yang sering menantang dibawah kondisi buruk Selama sisa waktu yang terbatas, rentang perhatian dan vodka (heh? vodka?) menjadi tuntutan perjalanan, sarana ini masih merupakan cara untuk bepergian dalam wilayah rusia







NO. 5 - TAV
Italia
Di negara yang terkenal dengan transportasi berkecepatan tinggi, ada kereta api yang menjunjung  tinggi tradisi. Masalahnya adalah bahwa hal ini telah dirahasiakan antara sesama warga saja.(sudah biasa sih mereka, jadi gak wow gimanaaa gitu). Sehingga eksistensi TAV dan pertumbuhan pengakuan akan manfaatnya. Seperti kebanyakan orang Amerika, Italia banyak mendukung Travel dengan mobil atau pesawat. Kereta yang mendapatkan popularitas dan upaya yang cukup sedang dilakukan untuk meniru dan agar terhubung dengan Eropa dengan lebih baik.





NO. 4 - ICE/ NachtZug
Jerman
Seperti halnya Italia, Jerman tau satu atau dua hal tentang bepergian dengan cepat. Tapi tidak seperti Italia, Jerman telah menunjukkan penerimaan yang jauh lebih besar dalam hal perjalanan kereta api. Deutsche Bahn tetap menjaga penumpang terus bergerak hari demi hari secara efisien dan populer dan intercity ekspress, lebih dikenal sebagai ICE. Untuk perjalanan semalam, ada undangan NachtZug, atau kereta malam. Banyak perjalanan semalam yang menggunaan kereta malam. Setelah pengalaman kereta malam, anda akan terbangun dalam keadaan segar dengan organ-organ internal anda dalam harmoni dan tidak ada sel seperti tahanan yang terlihat.




NO. 3 - Eurostar
England
Ada merk Eurostar di seluruh benua, dan Eurostar ini adalah beberapa cara terbaik untuk berkeliling. Tidak ada salahnya jika anda sedang terburu-buru. Kereta sepanjang 1290 kaki ini menjelajah sampai dengan kecepatan diatas 186 mph di daerah tertentu. Hanya sebenarnya konfirmasi ini dari tempat duduk anda yang pemandangannya kabur. Masuk akal jika beberapa kereta datang terlambat. Kecepatan dikesampingkan. satu rute berdiri terpisah. Meskipun tidak semua bergerak secepat itu, pandangan ini jadi tidak terlalu bagus dan terus beroperasi dengan kerugian. Ini jadi salah satu alasan yang tak bisa ditinggalkan. dan inilah mengapa  perjalanan dengan melalui terowongan dengan perjalanan awal di stasiun St. Pancras International di london yang bersejarah berakhir di Paris.

NO. 2 - Japan Railways Group
Jepang
"kereta peluru" jepang asli berkecepatan 130 mph tahun 1964 telah mengilhami penurut. Tapi kecepatan tinggi kereta di negara itu masih yang tercepat dan paling bertehnologi maju. Masa kini, mereka lebih dikenal dengan nama resmi mereka, Shinkansen atau New Trunk Line.Sebut mereka sesuka anda, tapi dapat diandalkan, aman, dan cepat. Penumpang tidak diperlakukan dengan kecepatan tertinggi yang sama saat percobaan, yaitu 361 mph, tetapi 186 mph. Tidak buruk. Ngomong-ngomong, sebuah studi beberapa tahu lalu menemukan rata-rata Shinkansen dipaku waktu yang dijadwalkan dalam waktu 6 detik. (walah walah, gila nih kereta).




NO. 1 - TGV
Prancis
Cita rasa Prancis dalam hal perjalanan. Alami, dengan cara yang halus dan cepat bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk berkeliling. AVE, seperti disebutkn sebelumnya, TGV adalah akronim. Dalam hal ini, kasus a grande kereta vitesse atau "kereta berkecepatan tinggi". Pengujian menemukan bahwa kecepatan tertinggi roda kereta ini adalah 357 mph. Dan yang berpenumpang dengan kecepatan 200 mph. Wartawan BBC Top Gear ditantang tuan rumah dalam perlombaan dari London ke Monte Carlo dengan TGV versus Aston Martin DB9. Sementara Jeremy Clarkson unggul di roda Aston, itu tidaklah terlalu berarti, keterampila mengemudi jauh lebih unggul daripada kita2 yang mengawasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk posting yang ada dan terima kasih telah mengunjungi blog ini